Senin, 14 Maret 2011

“TUGAS 2 SOFTSKILL”

NAMA : MARISHI SHAHDINA

KELAS : 4EB13

NPM : 20207689



TUGAS 2 SOFTSKILL

“PELAPORAN MATA UANG ASING”



PM Thailand Yakin Ekonomi Stabil


Berita tanggal 18 november tahun 2010. Ditengah perekonomian yang carut marut perdana mentri Thailand Abhisit Vejjajiva memiliki keyakinan bahwa negaranya akan mengalami pertumbuhan ekonomi dinegaranya lebih dari 7 % tahun ini walaupun akan malambat ditahun 2011. Walaupun pada awalnya yaitu tepatnya diawal tahun, Thailand sempat diwarnai dengan kekerasan didalam negri dan bencana banjir pada baru-baru ini, dia tetap yakin bahwa perekonomi di Thailand akan tetap stabil.

Sedangkan untuk tahun 2010 perdana mentri Abhisit Vejjajiva yakin bahwa Thailand mampu untuk bisa melebihi dari 7 % walaupun terdapat dampak negatif akibat dari bencana banjir, akan tetapi untuk tahun depan sepertinya akan melambat akan tetapi akan menjadi tingkat pertumbuhan yang baik dan sehat. Abhisit Vejjajiva berkata bahwa setelah mengenakan pajak dan modal untuk obligasi, Thailand akan bisa mengontrol uang masuk dalam jangka pendek.

Perdana mentri Thailand juga berkata, bahwa Thailand sedang tidak berbisnis tingkat tertentu bagi baht yang nilai export-nya cukup kuat. Sejauh ini setelah sebulan atau dua bulan gerakan dari mata uang itu sendiri beserta export mengalami pertumbuhan yang sangat baik itu dikarenakan sebagian baht menguat dibandingkan dollar, dollar melemah jadi untuk perdagangan regional jauh lebih berkembang dari pada dinegara seperti Amerika latin sebetulnya mengalami hal yang sama seperti Thailand jadi dalam hal daya saing perdana mentri thailand mengatakan bahwa Thailand tidak mengalami dampak yang parah , baht telah meningkat 11 % dari dollar pada tahun ini.



Sumber : http://www.youtube.com/watch?v=_SQQNssNysI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar